Selasa, 15 Oktober 2019

Keinginan Membuat Blog Bagian 2 ( Selesai )

Mulai Ngeblog Lagi

Entah kenapa keinginan untuk ngeblog tiba muncul dan terlintas lagi dalam pikiranku, setelah lumayan lama tak pernah lagi bersinggungan dengan urusan blogging, bahkan blog-blog lama ku pun sudah tak pernah aku kunjungi lagi,sampai-sampai aku pun lupa sudah ada berapa blog yang pernah aku buat.

Bukan hanya itu, beberapa blog teman yang dulu sering aku kunjungi saat blogwalking pun hampir semuanya hilang dari ingatan, dan tak ingat lagi alamat ataupun link blognya, hanya satu dua yang masih ku ingat, itu pun karena dulu cukup sering aku kunjungi.

Bisa dibilang kurang lebih sekitar 3 tahunan setelah update artikel terakhir di salah satu blog milikku, aku tak pernah lagi berhubungan dengan aktivitas blogging, entah itu update artikel ataupun sekedar melakukan blogwalking.

Mungkin karena kesibukan di dunia nyata, dimana pekerjaanku mengharuskan aku lebih fokus dan mencurahkan lebih banyak waktu disana, atau mungkin karena rasa kecewa terhadap kegiatan blogging, yang mana tidak memberikan hasil sesuai apa yang aku inginkan.

Dan satu hal yang mungkin cukup masuk akal untuk dijadikan sebagai alasan, mengapa aku berhenti dari kegiatan blogging, yaitu alasanku tertarik dengan dunia blogging karena alasan penghasilan, bukan karena hobi menulis, dan bukan pula karena aku memiliki kegemaran menulis.

Sehingga kegiatan blogging terasa berat, kurang menyenangkan, ditambah lagi penghasilan yang selama ini aku impikan dari kegiatan blogging tak jua kunjung datang, maka semangat ngeblog pun sedikit demi sedikit berkurang dan akhirnya hilang.

Dan entah mengapa setelah tanpa sengaja, aku iseng-iseng berkunjung ke salah satu blog yang dulu cukup sering aku kunjungi, tiba-tiba keinginan ngeblog muncul lagi, aku jadi termotivasi lagi untuk melanjutkan kegiatan blogging yang sempat aku tinggalkan.

Ya, memang motivasinya adalah penghasilan, dan aku tak mau munafik dengan hal itu, karena sampai saat ini yang menjadi motivasi utama mengapa aku menulis dan membuat blog lagi adalah agar bisa mendapatkan penghasilan dari blog.

Entah kapan hal itu bisa terwujud, aku tidak mau memaksakan diri dan ngoyo seperti dulu, yang jelas menulis blog sekarang ini aku jadikan sebagai aset jangka panjang, dan aku ingin menikmati setiap proses membangun blog ini mulai dari nol.

Jika dulu aku menulis blog karena ingin mendapatkan penghasilan dari blog dan hanya itu yang menjadi tujuanku, namun sekarang disamping mendapatkan penghasilan dari blog, aku ingin belajar menulis dan berbagi sedikit cerita ataupun pengalaman melalui blog.

Untuk itu blog ini sengaja aku buat, untuk menuliskan semua catatan perjalanan dalam keseharianku, meskipun nantinya akan menjadi blog gado-gado, karena saat ini belum terlintas dalam pikiranku untuk membuat blog nice, disamping belum memiliki ide kesana, saat ini aku ingin fokus dulu pada blog ini.

Buat teman-teman para blogger dan pembaca sekalian, apabila ada saran dan masukan, janganlah ragu dan sungkan untuk memberikan masukan untuk blog ini melalui kolom komentar, karena saran dan masukan dari anda-anda semua sangat aku harapkan untuk membangun blog ini agar bisa menjadi lebih baik, dan bisa menjadi motivasi, pemacu semangat.




Terima Kasih.

5 komentar:

  1. saya juga ada keinginan mas untuk membuat blog tema kesehatan, dan kalau bisa saya juga ingin buat blog pake platform wordpress

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga punya gambaran ke situ mas, cuma untuk sekarang saya fokus dulu ke blog ini

      Hapus