Sabtu, 26 Oktober 2019

7 Langkah Mudah Memilih Server Pulsa All Operator Untuk Meningkatkan Keuntungan

Salah satu hal yang harus diperhatikan dalam menjalankan usaha bisnis pulsa, yaitu memilih server pulsa yang nantinya akan dijadikan sebagai partner dalam mengembangkan usaha bisnis pulsa anda.

Sekarang ini di internet jika anda melakukan pencarian tentang server pulsa all operator, maka anda akan menemukan banyak sekali penyedia layanan server pulsa, dimana tidak semua yang ditawarkan di internet bisa dijadikan pilihan atau dijadikan sebagai partner anda dalam berbisnis pulsa, tentu saja anda harus selektif dalam memilihnya.

Karena kesalahan dalam memilih partner, dalam hal ini adalah penyedia layanan server pulsa, yang mana nantinya akan akan dijadikan sebagai tempat berbelanja atau kulakan pulsa, tentu saja hal tersebut nantinya akan berpengaruh terhadap kelancaran dan perkembangan bisnis pulsa yang tengah anda tekuni.

Jika anda menjalankan bisnis pulsa berskala menengah ke atas, artinya anda memiliki modal yang cukup besar, mungkin anda bisa berbelanja langsung ke distributor resmi setiap provider.

Namun jika anda menjalankan usaha bisnis pulsa ini dalam skala kecil, mungkin modal anda pas-pasan, atau hanya ingin dijadikan sampingan, sehingga modal yang dialokasikan tidak terlalu besar, dibawah satu juta rupiah, mungkin pilihannya anda harus berbelanja pada penyedia layanan server pulsa all operator.

Dimana anda hanya menggunakan satu chip yang didaftarkan, namun bisa digunakan untuk mengisi pulsa pada semua operator atau all operator/provider. Hal ini banyak dilakukan oleh para pelaku bisnis pulsa, dengan alasan lebih hemat biaya dan tidak membutuhkan banyak chip, sehingga tidak perlu menggunakan banyak hp.

Karena saya juga berbisnis pulsa menggunakan penyedia layanan server pulsa all operator, maka pada postingan kali ini saya akan sedikit berbagi pengalaman tentang tips bagaimana memilih server pulsa all operator, untuk mendongkrak keuntungan bisnis pulsa.

Saat ini bisnis pulsa sangat digemari dan banyak yang melakukannya, disebabkan bisnis pulsa merupakan usaha yang gampang dilakukan, mudah, murah dan resikonya sangat kecil, sehingga meskipun sudah banyak yang berjualan pulsa, namun peminat bisnis pulsa selalu bertambah.

Jika anda ingin berbisnis pulsa dengan satu chip all operator maka anda bisa menggunakan tips-tips memilih server pulsa berikut agar mendapatkan keuntungan yang lebih maksimal dan untuk kelancaran bisnis pulsa anda.

Langkah-langkah memilih server pulsa satu chip all operator.


1. Melihat track record dan reputasi server pulsa.

Saat ini ada banyak sekali penyedia layanan server pulsa all operator, namun tidak semua memiliki reputasi yang bagus, bahkan ada juga yang nakal dan akhirnya menghilang setelah banyak orang yang bergabung dan melakukan deposit uang di sana, kalau anda menjumpainya atau mengalaminya tentu saja anda akan mengalami kerugian dan kehilangan uang.

Mau untung tapi malah buntung.

Maka dari itu sebelum anda mendaftar disana, terlebih dulu cek track recordnya, cari tahu bagaimana reputasi server pulsa tersebut, tentu saja dengan mencari referensi dari orang yang lebih tahu, melalui situs-situs atau blog yang mengulas dan membahas tentang server pulsa.

Selain melihat reputasi, sangat perlu jika anda memperhatikan umur atau lamanya beroperasi server tersebut, karena umur akan menentukan reputasi dan pelayanannya, semakin lama beroperasi artinya banyak mendapatkan kepercayaan dari pelanggan, yang artinya pelayanan dan reputasinya bagus, server pulsa seperti ini layak dijadikan pilihan.

2. Gunakan server yang memberikan harga murah namun wajar.

Saat kita ingin membeli sesuatu tentu saja hal yang paling diperhatikan adalah harganya, biasanya orang cenderung akan memilih harga yang murah, dalam hal ini juga sama, agar keuntungan anda lebih maksimal maka dalam memilih server pulsa, pilihlah yang memberikan harga paling murah diantara server yang lain.

Dengan mendapatkan harga yang murah tentu keuntungan yang akan anda dapat lebih besar jika anda menjual sesuai harga di pasaran, selain itu jika harga belinya lebih murah anda juga bisa menjualnya dengan harga lebih rendah dari pasaran umum, yang penting anda masih dapat untung.

Kalau anda bisa menjual pulsa dengan harga yang lebih murah dari pasaran, misalnya di pasaran harga pulsa nominal 5 ribu harganya 7 ribu, sedangkan anda bisa menjual dengan harga 6 ribu atau 6.500 rupiah, tentu saja tempat anda akan dijadikan pilihan oleh pembeli.

Meskipun untungnya kecil untuk setiap transaksinya, tapi kalau banyak yang beli maka keuntungan anda pun akan menjadi besar, ingat pembeli cenderung memilih harga yang lebih murah meskipun cuma selisih 500 rupiah, karena saya sudah membuktikannya.

Namun perlu juga diperhatikan jika harga ditawarkan terlalu murah atau beda jauh dari yang ditawarkan oleh kebanyakan server pulsa yang lain, anda harus curiga dan jangan gampang percaya karena hal itu bisa saja merupakan modus penipuan.

3. Pilih server pulsa dengan proses transaksi pengisian pulsa yang lebih cepat.

Orang membeli pulsa biasanya memilih yang cepat masuk, karena kadang pulsa ingin segera digunakan, sehingga kecepatan transaksi yang dilakukan oleh server pulsa anda akan berpengaruh pada kepuasan pelanggan, meskipun harganya murah kalau transaksinya lama, atau pulsa lama masuknya, hal ini bisa membuat pelanggan kecewa, dan akhirnya enggan untuk membeli pulsa lagi di tempat anda.

Maka dari itu dalam memilih server pulsa pilihlah server yang bisa menyelesaikan transaksi pengisian pulsa dengan cepat dalam hitungan menit atau detik, karena semakin cepat proses pengisian pulsa, akan membuat pembeli merasa senang.

4. Gunakan server pulsa yang jarang error atau jarang terjadi gangguan.

Error atau mengalami gangguan adalah yang wajar, namanya juga sistem pasti ada kalanya mengalami masalah atau trouble, tapi kalau sering terjadi masalah seperti gangguan atau trouble, hal ini tentu akan mengganggu kelancaran dalam pengisian dan penjualan pulsa dan dampaknya adalah pada kepuasan pelanggan, yang mana pelanggan bisa kecewa karena masalah tersebut.

Untuk itu gunakan server yang handal dan jarang terjadi gangguan sehingga bisnis penjualan pulsa anda tetap lancar.

5. Pastikan layanan pelanggan atau customer servicenya, responsif, ramah dan jam kerjanya panjang.

Server pulsa yang bagus apabila memberikan layanan pelanggan yang bagus, dimana customer service mereka selalu siap sedia melayani setiap keluhan anda, meskipun tidak bisa online 24 jam penuh, namun setidaknya mereka memiliki jam kerja yang panjang misalnya dari jam 08.00 pagi hingga jam 21.00 malam.

Selain itu server yang bagus manakala jika customer service mudah dihubungi dan cepat responnya, misalnya mereka bisa dihubungi melalui Whatsapp, telegram atau via telepon, dan setiap ada keluhan mereka menanggapi dan bisa menyelesaikannya dengan cepat.

6. Pilih server pulsa dengan biaya pendaftaran gratis.

Dari sekian banyak serveIr pulsa, dimana untuk bergabung atau mendaftar di tempat mereka ada yang meminta biaya pendaftaran ada juga yang gratis biaya pendaftaran, kalau dulu sekitar tahun 2006 masih banyak yang meminta biaya pendaftaran mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 100.000, tapi kalau sekarang sudah banyak yang gratis biaya pendaftarannya.

Kalau ada yang gratis kenapa harus pilih yang bayar, mending uang pendaftarannya bisa digunakan untuk deposit atau mengisi saldo, bisa untuk tambah modal.

7. Gunakan server pulsa yang bisa di downlinekan.

Untuk menambah keuntungan anda selain dari hasil penjualan pulsa secara langsung, anda bisa juga mendapatkan keuntungan tambahan dengan cara mencari downline, artinya anda bukan hanya menjadi penjual tapi juga menjadi agen, artinya anda menjadi tempat berbelanja pulsa bagi orang-orang yang ingin berjualan pulsa.

Dengan cara ini anda akan mendapatkan keuntungan dari selisih harga untuk setiap transaksi yang dilakukan oleh downline anda, maka dari itu gunakan server pulsa yang bisa didownlinekan.

Baiklah sobat semuanya, dalam menjalankan bisnis pulsa, terutama dalam hal memilih server pulsa all operator, untuk lebih memaksimalkan dan mendongkrak keuntungan anda, maka dalam memilih server pulsa setidaknya harus memenuhi 7 hal diatas, karena semua hal tersebut saling melengkapi dan saling berhubungan.

17 komentar:

  1. saya tahun 2007-2008 bukakonterkecil2lan ehh malah males lagi kesini2nya karena servernya lama2 sering gangguan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau sever yang saya gunakan sampai sekarang masih lancar dan makin tambah bagus gan

      Hapus
  2. Aku pakai juga. Aman mas . Mampir ya ke www.majalahlampung.com

    BalasHapus
  3. Saya juga jualan pulsa Mas...saya pilih server yang depositnya gampang ...bisa langsung ke cabangnya...dan pilih yang bisa pake aplikasi jadi nggak perlu pakai SMS.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau saya pilih yang pakai keduanya mas, bisa sms bisa aplikasi

      Hapus
  4. sekarang banyak ya kang pilihan apalagi terkait dengan server yang bisa kita pilih mana yang terbaik untuk kita

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang banyak mas, yang penting asal memenuhi kriteria seperti yang saya sebutkan diatas

      Hapus
  5. Adik saya pernah sukses dengan bisnis ini sampe berkembang menjadi disitributor komputer. Saat itu pesaing masih dikit.

    Sekarng dapatnya cmn receh mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Segala sesuatu kalau ditekuni dan dilakukan dengan benar, semua usaha bisa memberikan hasil yang maksimal dan bisa membuat kita sukses

      Hapus
    2. dulu bisnis pulsa memang menggiurkan, tapi sekarang malah menggugurkan hehehe

      Hapus
    3. Tidak juga mas, asal dikerjakan dengan benar tetap masih bisa menghasilkan.

      Hapus
  6. Kalau saya gak ada bakat jualan pulsa, bisa2 pulsa nya habis buat saya sendiri....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenarnya bukan soal bakat atau tidak gan, masalahnya ada pada management dan kemauan

      Hapus
  7. Baca ini jadi ingat pernah jualan pulsa waktu sekolah. Niatnya pengen tambah-tambah uang jajan, tapi malah buntung. Soalnya banyak yang ngutang, dan susah nagihnya, wkwk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nanti akan saya bahas pada postingan selanjutnya tentang hal itu gan

      Hapus
  8. sepertinya sidin sudah tidak update tulisannya lagi nih

    BalasHapus