Kamis, 24 Oktober 2019

Usaha Jualan Pulsa Elektik, Usaha Paling Gampang, Paling Mudah, Murah Dan Minim Resiko

Peluang usaha, atau usaha sampingan jualan pulsa elektrik menurutku merupakan usaha sampingan yang paling gampang dilakukan juga sangat mudah dikerjakan, karena bisa dilakukan oleh siapa saja, modalnya juga ringan alias murah, bisa dengan modal ratusan ribu saja, dapat dilakukan dimana saja, tidak harus membuka kios atau counter pulsa, dan resikonya juga rendah.

Untuk postingan kali ini, aku ingin sedikit berbagi sedikit cerita dan pengalaman tentang menjalankan dan mengerjakan usaha sampingan jualan pulsa elektrik, karena kebetulan saat ini aku masih tetap setiap menjalankan usaha ini dan masih berjualan pulsa sekedar untuk tambahan penghasilan disamping usaha utama.

Usaha jualan pulsa ini, sudah aku lakukan mulai dari tahun 2008, dari waktu aku masih bujang, hingga sekarang sudah bukan bujang lagi, wong sekarang sudah dikaruniai dua orang anak kebetulan cowok semua dan seorang istri. 

Alhamdulilah usaha ini masih tetap jalan, meski tidak aku andalkan sebagai sumber penghasilan utama, tapi bisa dibilang hasilnya lumayan, bisa buat tambahan uang jajan, hehehe.

Makanya bagi teman-teman yang saat ini sedang mencari peluang usaha untuk sampingan, atau untuk dikerjakan sebagai sambilan, tapi tidak mengganggu dan bisa dikerjakan secara bersamaan dengan pekerjaan atau usaha utama, aku rekomendasikan usaha jualan pulsa elektrik.

Alasan Memilih Usaha Jualan Pulsa Elektrik.


Bukan tanpa alasan dan pertimbangan mengapa aku merekomendasikan jualan pulsa elektrik untuk usaha sampingan anda.

Alasan yang pertama, karena saat ini usaha jualan pulsa elektrik ini masih aku kerjakan, jadi sedikit banyak aku tahu dan pernah merasakan suka dukanya berjualan pulsa. Jadi jika nanti anda tertarik menjalankan usaha ini, setidaknya kita bisa saling berbagi cerita dan pengalaman.

Alasan yang kedua sedikit banyak sudah aku jelaskan diatas, yaitu mudah dikerjakan, untuk melakukan usaha ini tidak memerlukan keahlian khusus, asal bisa mengetik dan mengirimkan SMS, maka sudah memenuhi syarat untuk berjualan pulsa elektrik, jadi secara umum, usaha ini bisa dilakukan dan dikerjakan oleh siapa saja asal syarat di atas sudah terpenuhi.

Untuk alasan yang ketiga juga sudah sedikit aku singgung di atas, yaitu bisa dilakukan dimana saja, berjualan pulsa tidak harus membuka kios atau counter, kalau ada modalnya sih gak masalah, justru lebih bagus, artinya kita lebih fokus dan lebih serius lagi mengerjakannya.

Tapi jika modalnya terbatas, atau pas-pasan, aku sarankan tidak harus membuka kios atau counter, yang penting usahanya bisa jalan, syukur-syukur bisa berkembang menjadi besar, asal punya hp biarpun hp jadul, yang bisanya cuma untuk telepon dan mengirim SMS, itu saja sudah sangat bisa memulai usaha ini.

Wong aku dulu juga pakainya hp Nokia 3310 untuk berjualan pulsa, asal kita membawa hp yang digunakan untuk mengisi pulsa, maka transaksi penjualan pulsa bisa dilakukan dimana saja, bisa di rumah, di jalan, di kantor, dirumah teman, asal jangan dirumah mantan, bisa-bisa malah jadi baper dan ingat kenangan bersama mantan, hehehe.

Pokoknya usaha ini tidak terikat tempat, asal ada pembeli dimana saja bisa dilayani, wong syaratnya cuma bawa hp dan nomor yang sudah didaftarkan untuk mengisi pulsa.

Alasan yang keempat, tidak membutuhkan modal yang besar dan bisa dilakukan dengan modal kecil, meskipun bisa juga dilakukan dengan modal mulai 50 ribu saja, tapi kalau niatnya mau buat jualan dan usaha, ya setidaknya gunakan modal minimal 100 ribu, syukur-syukur kalau ada ya lebih dari itu.

Dulu waktu pertama kali aku memulai usaha ini, modal yang aku gunakan sekitar 500 ribu, wong dulu adanya modal juga cuma segitu, dan alhamdulilah modal segitu bisa berjalan, berkembang dan bisa bertahan sampai sekarang, kurang lebih 11 tahun.

Alasan yang kelima resikonya rendah, resiko jualan pulsa menurut pengalamanku bisa dikatakan sangat rendah, paling-paling salah kirim pulsa, maksudnya kirim ke nomor A malah salah kirim ke nomor B, namanya juga manusia, wajar saja kalau sekali dua kali salah, asal jangan sering salah bisa bangkrut kita.

Wong aku juga pernah melakukannya, beberapa kali salah kirim pulsa, resiko yang kedua orang ngutang pulsa tapi akhirnya gak bayar, makanya kalau bisa jualan pulsa jangan dihutangkan. Selain kedua hal tersebut menurut pengalamanku tidak ada resiko yang lain, alias minim sekali resikonya.

Hal ini karena pulsa elektrik tidak akan hangus, tidak akan rusak, dan tidak akan basi atau busuk meskipun tidak laku dalam jangka waktu lama, artinya bisa digunakan kapanpun tanpa batas waktu, dan tidak perlu kuatir tidak laku, karena sekarang ini pulsa sudah menjadi kebutuhan pokok bagi setiap orang, yang mana hampir setiap orang membutuhkan pulsa.

Ya kalau tidak laku, minimal bisa dipakai sendiri.

Jadi jika anda saat ini tengah mencari peluang usaha untuk sampingan atau untuk usaha utama, terserah anda bagimana anda menjalankan usaha tersebut, mau buat sampingan atau utama, maka usaha jualan pulsa elektrik ini bisa dijadikan sebagai pilihan, dengan beberapa alasan yang sudah aku jelaskan diatas sebagai pertimbangan.

Ingat semua usaha bisa menjadi jalan rezeki untuk kita, dan bisa mengantarkan kita pada kesuksesan, yang penting usaha dan ikhtiarnya, dan jangan lupa ditambah doanya, kalaupun tidak sampai sukses, paling tidak bisa untuk tambahan penghasilan.

Oke sob, untuk cerita pengalaman tentang jualan pulsa elektriknya sampai disini dulu, nanti di lain waktu, di lain kesempatan dan di lain postingan bisa disambung lagi.

2 komentar:

  1. iya mas, saya juga lagi usaha itu tapi ke kartu perdana nya, alhamdulillah, untungnya lumayan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau aku fokus ke pulsa elektriknya mas, meskipun untungnya kecil 500-1500 perak, tapi lumayan juga kalau transaksinya banyak,

      Makasih lho dah sering mampir keblog ini

      Hapus